PANDATOTO - Artis peran Prilly Latuconsina mengimbau semua pihak yang bermarga Latuconsina memaafkan pembawa program Andre Taulany dan Rina Nose, terlebih kini sedang dalam suasana bulan Ramadhan.

Andre dan Rina sebelumnya dilaporkan ke polisi lantaran diduga melecehkan marga Latuconsina."Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu mampu sama-sama memaafkan pada bulan yang suci ini, apalagi bangsa ini sedang menghadapi Covid-19," kata Prilly Latuconsina pada unggahan Instagram Story, Selasa (19/5/2020). 

Ia mengingatkan, Allah SWT Maha Pemaaf. Seharusnya, istilah beliau, makhlukNya pula bisa saling memaafkan. Sebab, manusia merupakan tempatnya berbuat salah. 

Bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu mengatakan, keluarga besarnya telah memaafkan Andre dan Rina.

"Keluarga besar  Latuconsina menurut Kampung Pelau, legowo dan mendapat permintaan maaf Pak Andre dan Kak Rina Nose," ujar Prilly. Pemilik nama lahir Prilly Mahatei Latuconsina yang mewakili keluarga besarnya itu melihat Andre dan Rina tidak memiliki niat menghina marga. "Semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latu," ujar Prilly.

Baca juga : Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Rina Nose Menyesal dan Minta Maaf

Di sisi lain, Prilly mengaku tidak mengenal Ruswan Latuconsina, pelapor pembawa acara Andre dan Rina, ke polisi. Sebelumnya,  Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan pada Senin (18/5/2020) ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Keduanya dilaporkan atas Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (tiga) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 mengenai ITE dan atau Pasal 310 kitab undang-undang hukum pidana.

Konflik bermula usai Andre Taulany dan Rina Nose bercanda plesetan nama. Andre dan Rina melakukan plesetan dalam marga Latuconsina milik  Prilly Latuconsina. Kejadian tadi pribadi ramai sebagai bahan perbincangan pada sosial media, dan banyak yang menyayangkan candaan Andre dan Rina.

Mungkin Anda juga ingin tahu :

BUKU TAFSIR MIMPI 2D BERGAMBAR