PANDATOTO -  Kelanjutan nasib Andrea Dovizioso pada tim orisinil pabrik Ducati belum niscaya. Negosiasi kontrak pebalap Italia buat trend 2021 masih tertunda padahal kontraknya akan habis tahun ini. 

Hingga saat ini Ducati belum mengajukan lagi perpanjangan kontrak Dovi buat aktualisasi diri secara umum musim 2021. Setelah sebelumnya diskusi soal kontrak keduanya tertunda karena Dovi keberatan memakai nilai gaji . 

Diketahui, Ducati danDovi sebelumnya telah membicarakan perpanjangan kontrak. Tapi lalu tertunda lantaran Ducati harus  mengetatkan budget dampak terkena krisis pandemi Covid-19.

"Saat ini, kami tidak memiliki proposal menurut Ducati. Semuanya tergantung pada nada dan pendekatan yg dilakukan Ducati. Dengan istilah lain, persentase honor  Andrea (buat 2021)," istilah Manager Dovizioso, Simone Battistella, pada Autosport, Selasa (19/5/2020). 

baca juga: Pengakuan Ducati kenapa Motor Dovi Susah Belok

Alasannya merupakan Dovi pebalap yang relatif sukses bersama Ducati. Dua trend terakhir beliau berhasil jadi runner up. Kemudian selain itu, animo depan jumlah seri juga bertambah dari 19 seri sebagai 20 seri. 

"Bukankah benar bahwa tahun ini kami beralih menurut 19 grand prix ke 20 (dalam kalender asli) dan itu tidak menambah jumlah (dalam kontrak) buat pebalap?," ucapnya.

Rumor menyebut apabila tidak sanggup bertahan di Ducati, Dovi akan mengincar KTM. Tetapi bos KTM belum usang ini berkata ingin mempertahankan skuad yg telah terdapat.

Soal kontrak Dovi bersama Ducati jua melibatkan kontrak lainnya, yakni rekan setimnya Danilo Petrucci yg sampai ketika ini pula belum perpanjang kontrak. Ducati diklaim ingin mengganti susunan pebalap. 

Baca juga: Beli Mobil Bekas Seharga Rp 25 Juta

Target utamanya tetap Dovi dengan catatan gajinya diterima - dan Jack Miller yg hijrah menurut Ducati Pramac.  Dalam sebuah wawancara dengan Autosport, Petrucci menyatakan penekanan utamanya masih MotoGP, di mana dia percaya masih sanggup juara lebih banyak lagi dan belum memikirkan pindah ke WSBK. 

"Saya belum memikirkannya, pula lantaran proposal ini belum datang pada saya (soal WSBK). Namun aku  pikir aku mampu menang di MotoGP, saya tidak berkata kampiun dunia, tetapi aku  setidaknya satu balapan," katanya.

Mungkin Anda juga ingin tahu :

BUKU TAFSIR MIMPI 2D BERGAMBAR